Perangi Karhutla, Babinsa Merbau Ajak Warga Bersinergi Dalam Patroli

Perangi Karhutla, Babinsa Merbau Ajak Warga Bersinergi Dalam Patroli

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti terus mengintensifkan upaya pencegahan Karhutla dengan melaksanakan sosialisasi dan patroli di Desa Renak Dungun Kecamatan Pulau Merbau. 

Dalam upaya ini, Sertu Muzainudin dan Pratu J. Hutagalung bersama warga setempat melakukan patroli secara rutin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Saya menekankan pentingnya untuk menghindari kegiatan membakar di area hutan. Kami melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta mengingatkan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan di hutan," ujar Sertu Muzainudin. 

Menurutnya, tindakan preventif seperti ini sangat penting mengingat wilayah yang masih banyak memiliki lahan kosong dengan tumbuhan rentan terhadap Karhutla.

Kegiatan patroli ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. Mereka juga diajak untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan diminta untuk menjaga api dengan baik saat membersihkan lahan pekarangan rumah. 

"Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kebakaran yang bisa merugikan banyak pihak," tambahnya.

Dengan kolaborasi antara Babinsa dan warga, upaya pencegahan Karhutla di Desa Renak Dungun semakin terarah dan efektif. 

"Kami berharap kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah Karhutla terus meningkat di tengah masyarakat," tutup Sertu Muzainudin.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar