Komitmen Babinsa Koramil 06/Merbau dalam Menyebarkan Pemahaman Tentang Pancasila di Masyarakat Teluk Belitung

Komitmen Babinsa Koramil 06/Merbau dalam Menyebarkan Pemahaman Tentang Pancasila di Masyarakat Teluk Belitung

Porospro.com - Di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Serda Aldo R. Sihaloho, Babinsa dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga masyarakat. 

Dalam pertemuan tersebut, Serda Aldo memberikan pemahaman tentang penerapan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Kampung Pancasila harus dijaga kelestariannya sebagai aset dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan dengan menjadikan perbedaan sebagai pemersatu bukan perpecahan," ungkap Serda Aldo kepada masyarakat. 

Pesannya menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan memanfaatkan perbedaan sebagai kekuatan yang menyatukan.

Melalui komsos tersebut, Serda Aldo berharap bahwa penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari akan semakin maksimal. 

"Mudah-mudahan penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari akan semakin maksimal sehingga persatuan dan kesatuan bangsa akan semakin erat," tambahnya. 

Ia juga berharap upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga masyarakat memahami nilai-nilai Pancasila, serta segera mengaplikasikannya di lingkungan masing-masing.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar