Datangi Masyarakat Jalan Kayu, Serda Ahmad Junaidi Laksanakan Sosialisasi Cegah Karhutla

Datangi Masyarakat Jalan Kayu, Serda Ahmad Junaidi Laksanakan Sosialisasi Cegah Karhutla

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai Melalui Babinsa Koramil-01 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, Serda Ahmad Junaidi Melaksanakan Patroli Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Karhutla (31/1).

Serda Ahmad mendatangi langsung beberapa lokasi titik hutan dan lahan di wilayah binaannya yang terletak di Jalan Kayu RT 04.

Tak lupa, ia juga turut melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai pelarangan membuka lahan dengan cara dibakar.

"Kami harapkan masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar," Ujarnya.

Hal serupa juga ia utarakan kepada pemilik lahan, babinsa turut menyampaikan bahwasanya hukuman bagi pelaku maupun pemilik lahan yang membakar lahannya dapat dituntut dengan hukum Pidana yang berat.

"Bagi pelaku pembakaran hutan ataupun bagi pemilik yang melakukan pembakaran dapat dikenai hukuman yang sangat berat," Katanya.

Terakhir, ia mengajak masyarakat untuk selalu bersinergi dan bertanggung jawab terhadap daerahnya masing-masing, jika ada yang menemukan lahan yang terbakar, ia berharap kejadian tersebut dapat segera dilaporkan.

"Kepada masyarakat yang menemukan lahan yang terbakar, kami meminta agar segera melaporkan hal tersebut kepada aparat terkait dan marilah sama-sama kita menjaga daerah kita dari bencana kebakaran hutan dan lahan," Ungkapnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar