Begini Cara Paling Tepat Menolak Cinta Orang Lain

Begini Cara Paling Tepat Menolak Cinta Orang Lain

Porospro.com - Menyukai seseorang adalah hak setiap insan. Jika ada seseorang yang menyukai dan mencintai Anda, maka sebaiknya hargai perasaan tersebut. Kalaupun Anda tak suka, ungkapkanlah baik-baik secara halus.

Sebab semua orang punya hati. Agar tak menyinggung, Anda harus bersikap lembut. Jangan menghancurkan hati dan melukai mereka. Jangan sampai mengeluarkan kata kasar atau merendahkan karena bisa berujung dendam.

Dilansir dari Pink Villa, Ahad (10/5), inilah cara untuk menolak perasaan suka seseorang tanpa bersikap kasar. Apalagi jika orang itu sudah mengejar Anda terlalu intens.

1. Jujur

Jujur saja dengan perasaan Anda tanpa melebih-lebihkan. Meskipun jujur kadang menyakitkan, tapu orang selalu menghargai kejujuran. Jadi, buka saja perasaan Anda yang sebenarnya dan bersikap sopan saat mengatakannya.

2. Jaga Jarak

Saat mengungkapkan kebenaran tidak berhasil, cobalah untuk menjaga jarak. Jika dia adalah teman dekat Anda, coba sedikit untuk mundur perlahan.

3. Jangan Beri Harapan

Jangan mencoba menghiburnya dengan percakapan yang memberi harapan. Sebab Anda telah merusak perasaannya. Ini mungkin membuatnya lebih rentan secara emosional. Sebaliknya beri dia ruang untuk sembuh.


4. Jangan Ulur Waktu

Jangan terlalu lama. Jika Anda ingin mengatakan tidak, maka lakukan saat itu juga. Dia akan berharap jawaban yang positif jika Anda membuatnya menunggu terlalu lama. Kemudian, patah hati yang terlalu sakit.

5. Utarakan Langsung

Tunjukkan kedewasaan dan rasa hormat Anda pada orang tersebut. Jangan hanya mengatakan tidak pada panggilan telepon atau teks atau email. Lakukan secara pribadi dan langsung di tempat pribadi. Semua orang merasa malu ditolak di depan umum.

6. Jangan Berpura-pura

Jangan cari-cari alasan atau berpura-pura mencari alasan untuk menolaknya. Dia akan lebih terluka untuk menemukan kebenaran. Sebaliknya, katakan saja apa yang sebenarnya ada di pikiran Anda.

Sumber: Jawapos.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar