Bati Tuud Ramil 03/S.9 Gelar Patroli Cegah Karhutla

Bati Tuud Ramil 03/S.9 Gelar Patroli Cegah Karhutla

Porospro.com - Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan oleh Pelda Andre selaku Bati Tuud Ramil 03/S.9 di wilayah binaannya.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah Koramil 03/S.9. Pada kesempatan ini, Pelda Andre menyasar beberapa titik rawan karhutla, seperti kawasan hutan lindung dan lahan kosong.

"Kami terus melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla," kata Pelda Andre.

Dalam kegiatan sosialisasinya, Pelda Andre menjelaskan kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan dampaknya terhadap lingkungan dan kesehatan. 

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat tentang cara-cara mencegah karhutla, seperti tidak membakar sampah sembarangan, tidak membuka lahan dengan cara dibakar, dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat ada tanda-tanda akan terjadinya karhutla.

Pelda Andre juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Mari kita jaga kelestarian alam dan lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Karhutla bukan hanya merugikan lingkungan, tetapi juga dapat membahayakan kesehatan masyarakat," ujar Pelda Andre.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka berkomitmen untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan sosialisasi tentang bahaya karhutla. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta menjaga kelestarian alam dan lingkungan," kata salah satu tokoh masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar