PLN Icon Plus dan SMK 3 Muhammadiyah Pekanbaru Berkolaborasi Taja Sosialisasi Kelas Industri

PLN Icon Plus dan SMK 3 Muhammadiyah Pekanbaru Berkolaborasi Taja Sosialisasi Kelas Industri

Porospro.com, - PEKANBARU – PLN Icon Plus mengukuhkan komitmennya dalam memajukan pendidikan vokasi dengan menggelar acara yang menginspirasi di SMK 3 Muhammadiyah Pekanbaru, Jumat (28/6/2024).

Bertajuk "Sosialisasi Kelas Industri", acara ini menandai langkah terbaru perusahaan telekomunikasi dalam memperkuat kolaborasi antara dunia industri dan pendidikan, khususnya untuk jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Dalam suasana yang penuh semangat, acara dibuka dengan sambutan dari perwakilan tim PLN Icon Plus, Ridwan, selaku sales yang menyoroti pentingnya pendekatan praktis dalam pendidikan untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan global.

"Kelas industri tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga memungkinkan siswa untuk beradaptasi dengan kebutuhan dunia kerja yang terus berubah," ujarnya dengan keyakinan.

Para pengajar TKJ dari SMK 3 Muhammadiyah Pekanbaru menghadiri sesi-sesi interaktif yang dirancang khusus, di mana mereka memperoleh wawasan mendalam tentang teknologi terkini dalam komputer dan jaringan.

Mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan praktisi senior dari PLN Icon Plus, yang membagikan pengalaman, tren terbaru, serta peluang karir yang tersedia di industri teknologi.

Kepala Sekolah SMK 3 Muhammadiyah Pekanbaru, Alisman, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif PLN Icon Plus yang dinilai memiliki dampak positif dalam pengembangan pendidikan vokasi di sekolahnya.

"Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini, karena membuka wawasan baru bagi pengajar dan siswa dalam mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja," katanya dengan penuh semangat.

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum untuk meneguhkan komitmen PLN Icon Plus dalam mendukung pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri teknologi. 

Pemberian sertifikat kepada peserta sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi mereka dalam memajukan pendidikan vokasi di Indonesia, menjadi bagian dari penutupan acara yang meriah.

"Inisiatif ini adalah langkah nyata dalam membangun generasi penerus yang siap menghadapi era digital," ujar General Manager SBU Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Bahru Rodi Ilmawan, kepada media, barusan.

Dia menegaskan, hal ini selaras dengan instruksi Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, bahwa PLN Icon Plus akan terus berperan aktif dalam menginspirasi dan mendukung inovasi dalam pendidikan vokasi di seluruh Indonesia, demi menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing dalam panggung global.

Dengan komitmen yang kuat dan kerja sama yang erat antara PLN Icon Plus dan SMK 3 Muhammadiyah Pekanbaru, harapan untuk menciptakan perubahan positif dalam pendidikan vokasi semakin menguat. 

Langkah ini juga menandai langkah awal dari berbagai inisiatif yang akan terus diperluas untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan generasi muda Indonesia. ***

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar