PLN Icon Plus Sumbagteng Sediakan Cloud Server untuk Diskominfo Pasbar

PLN Icon Plus Sumbagteng Sediakan Cloud Server untuk Diskominfo Pasbar

Porospro.com, - PASAMAN BARAT – PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) menyediakan cloud server sebagai solusi penyimpanan dan pengolahan data yang aman kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat.

"Cloud server ini menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur teknologi informasi," ujar General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, kepada media, Kamis (4/7/2024).

Dia mengatakan dengan menggunakan cloud server, data dapat disimpan secara aman dan dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

"Selain itu, dengan adanya layanan internet milik PLN Icon Plus kecepatan koneksi internet juga dapat terjamin," ujar Bahru.

Menurutnya, implementasi cloud server PLN Icon Plus  kepada Diskominfo Pasaman Barat sangat penting dalam memastikan ketersediaan dan keandalan infrastruktur teknologi informasi.

Selain itu, implementasi cloud server PLN Icon Plus juga membantu mengurangi biaya operasional yang dikeluarkan oleh Diskominfo Pasaman Barat. 

"Dengan menggunakan layanan ini, Diskominfo Pasaman Barat tidak perlu lagi menginvestasikan dana dalam membangun infrastruktur sendiri," sebut Bahru.

Diskominfo Pasaman Barat dapat menggunakan layanan cloud server yang telah disediakan oleh PLN Icon Plus dengan biaya yang lebih terjangkau.

Dengan adanya implementasi PLN Icon Plus sebagai dukungan cloud server di Diskominfo Pasaman Barat, diharapkan kinerja dan efisiensi operasional Diskominfo Pasaman Barat dapat meningkat.

Terpisah, Kepala Bidang Layanan E-Goverment dan Aptika Diskominfo Pasaman Barat, Sunarto, mengatakan dengan koneksi stabil dan andal yang disiapkan oleh PLN Icon Plus dapat mendukung operasional cloud server dengan baik.

"Kecepatan akses internet yang tinggi juga menjadi salah satu layanan unggulan dari PLN Icon Plus yang ditawarkan kepada kami, sehingga memungkinkan pengguna cloud server dapat mengakses data dan aplikasi dengan cepat dan lancar," bebernya.

Selain itu, PLN Icon Plus juga menawarkan keamanan yang terjamin, melindungi data yang tersimpan di cloud server dari ancaman yang tidak diinginkan. 

Dengan adanya cloud server dan layanan internet PLN Icon Plus, Diskominfo Pasaman Barat dapat memanfaatkan cloud server dengan maksimal, meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam menjalankan berbagai layanan teknologi informasi, ujar Sunarto

Dalam berbagai kesempatan, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, selalu mengatakan bahwa PLN Icon Plus siap memberikan solusi kepada pemerintah, korporat, dan masyarakat dalam menghadapi tantangan global di era digitalisasi ini. ***

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar