Menuju Masa Depan Hijau, PLN Icon Plus Serahkan Motor Listrik untuk PLN Batam

Menuju Masa Depan Hijau, PLN Icon Plus  Serahkan Motor Listrik untuk PLN Batam

Porospro.com, - BATAM – PLN Icon Plus menunjukkan komitmennya terhadap masa depan berkelanjutan dengan menyerahkan motor listrik untuk kendaraan operasional PLN Batam UB Infra. 

Acara serah terima ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama kolaborasi antara PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagteng dan PLN Batam yang merupakan bagian dari upaya mendukung target Net Zero Emission Indonesia. 

Penyerahan dilakukan oleh Manager Unit Layanan Batam PLN Icon Plus, Imam Prasetyo, dan diterima oleh Manager Administrasi dan Multimedia PLN Batam, Faizal Razali. 

Unit motor listrik yang diserahkan adalah Hyundai E3 Mobility Deux 7, lengkap dengan branding PLN Batam dan Windshield.

Bertempat di PLN Batam UB Infra yang berlokasi di PLTD Baloi Batam, Jumat (5/7/2024), ternyata acara ini bukan sekadar seremonial biasa. 

Dengan latar belakang suara mesin yang beralih ke mode senyap, simbol transisi menuju energi bersih terlihat jelas. 

Pengujian dan test drive motor listrik dilakukan dengan penuh antusiasme, menunjukkan kesiapan teknologi ini untuk mendukung operasional sehari-hari. 

Unit charging dan baterai juga diuji untuk memastikan keandalannya.

Kolaborasi ini bukan hanya tentang motor listrik; ini adalah langkah berani menuju Indonesia yang lebih hijau dan berkelanjutan. 

Dalam setiap putaran roda motor listrik, terdapat harapan dan tekad untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. 

PLN Icon Plus dan PLN Batam berjanji untuk terus berinovasi dan bekerja sama demi mencapai tujuan mulia ini, menjadikan mereka pionir dalam revolusi energi hijau di Indonesia.

“Langkah ini menandai komitmen kuat kami untuk mendukung Indonesia dalam mencapai target Net Zero Emission,’’ ujar General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Bahru Rodi Ilmawan, kepada media, Sabtu (6/7/2024).

Melalui penyediaan motor listrik ini, PLN Icon Plus tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional PLN Batam, tetapi juga turut berkontribusi pada masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. 

Menurutnya, kerjasama dengan PLN Batam adalah bentuk sinergi PLN Grup dan contoh nyata dari upaya untuk memimpin revolusi energi bersih di Indonesia. 

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam upaya Indonesia mencapai Net Zero Emission. Penyerahan motor listrik ini merupakan langkah konkret kami dalam mendukung operasional yang lebih ramah lingkungan dan efisien,’’ sebut Bahru. 

Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan kerjasama dengan PLN Batam menunjukkan komitmen PLN Grup untuk terus berinovasi demi masa depan yang lebih hijau. 

‘’PLN Icon Plus akan terus berupaya memimpin revolusi energi bersih, memberikan solusi yang berkelanjutan, dan berdampak positif bagi lingkungan,” pungkasnya. ***

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar