Herman Ajukan Pengunduran Diri dari Pj Bupati Inhil

Herman Ajukan Pengunduran Diri dari Pj Bupati Inhil
H. Herman

Porospro.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima surat pengunduran diri Herman dari jabatan Penjabat Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Herman.

Herman mundur karena akan maju/mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Inhil tahun 2024.

"Ia (Herman), beliau menyatakan mundur dan telah kami terima surat pengunduran dirinya," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan Jon Armedi Pinem, Kamis (11/7/2024) kemarin, dimuat di Detik.com

Setelah surat pengunduran diri Herman masuk, Pemprov Riau selanjutnya akan menyiapkan pengganti. Ada tiga nama yang akan diusulkan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto ke Kementerian Dalam Negeri.

"Selanjutnya Pak gubernur nanti akan mengajukan 3 nama ke Kemendagri. Sedang proses," kata Pinem.

Dalam surat pengunduran diri, Herman mengaku akan maju di Pilkada Indragiri Hilir. Namun terkait kapan resmi mundur menunggu keputusan Kemendagri.

"Memang mau maju Pilkada beliau. Untuk sementara itu dulu yang bisa disampaikan," kata Pinem.

Herman sendiri dilantik sebagai Pj Bupati Indragiri Hilir pada 23 November 2023 lalu. Dia dilantik Plt Gubernur Edy Natar untuk meneruskan kepemimpinan di Negeri Seribu Parit.

 

*Baca artikel detiksumut, "Alasan Pj Bupati Inhil Herman Mundur" selengkapnya https://www.detik.com/sumut/berita/d-7434334/alasan-pj-bupati-inhil-herman-mundur.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar