Tingkatkan Kapabilitas Aparatur Kecamtan, Pj Bupati Inhil Buka Bimtek Evaluasi APBDes

Tingkatkan Kapabilitas Aparatur Kecamtan, Pj Bupati Inhil Buka Bimtek Evaluasi APBDes

Porospro.com, - Tembilahan - Dalam rangka meningkatkan kapabilitas Aparatur Kecamatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi APBDes bagi Petugas Camat, Sekretaris Camat, dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat di Lingkungan Kantor Camat se-Kabupaten Inhil, Jum'at (05/07/2024) malam. 

Bimtek APBDes yang dimulai pada tanggal 5 s/d 7 July 2024 tersebut dibuka oleh Pj Bupati Inhil, H. Herman diwakili Plh Sekda Inhil H. Tantawi Jauhari. Bertempat disalah satu Hotel yang ada di Tembilahan. 

Dalam sambutan tertulis Pj Bupati Herman yang dibacakan Plh Sekda Tantawi Jauhari mengatakan, evaluasi APBDes yang baik dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan desa, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta efisiensi penggunaan dana publik. 

"Untuk itu saya berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman bagi para peserta dalam pengelolaan keuangan desa yang tertib administrasi dan sesuai peraturan perundang-undangan," ucapnya 

Ia juga berharap Bimtek dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua dalam memajukan pembangunan khususnya ditingkat desa. 

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan ini yaitu BPKP Perwakilan Provinsi Riau, Kepolisian Resor Inhil, Kejaksaan Negeri, Inspektorat dan Dinas PMD.

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar