Sertu Sareh Bantu Pemberian Vaksin Polio di Pekan Imunisasi Nasional

Sertu Sareh Bantu Pemberian Vaksin Polio di Pekan Imunisasi Nasional

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bagan Besar, Koramil 02 BK, Sertu Sareh melaksanakan pendampingan pemberian vaksinasi polio di SDN 007 Bagan Besar, Jalan Tuanku Tambusai RT 05, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang bertujuan untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio.

Vaksinasi polio ini ditujukan untuk anak-anak usia 0 hingga 7 tahun. Sertu Sareh bersama tenaga medis dari Puskesmas setempat memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan mendukung kelancaran proses vaksinasi.

"Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan bahwa seluruh anak-anak yang berhak menerima vaksin polio mendapatkan haknya. Ini adalah upaya bersama untuk menjaga kesehatan generasi muda kita," ujar Sertu Sareh di sela-sela kegiatan.

Selain membantu dalam proses vaksinasi, Sertu Sareh juga berperan dalam memberikan edukasi kepada para orang tua dan anak-anak mengenai pentingnya vaksinasi polio untuk mencegah penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan tersebut. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi.

Pekan Imunisasi Nasional ini merupakan program pemerintah yang rutin dilaksanakan untuk memastikan semua anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin. Kegiatan ini didukung penuh oleh berbagai pihak, termasuk TNI melalui Babinsa di setiap wilayah.

Koramil 02 BK berharap dengan adanya pendampingan seperti ini, partisipasi masyarakat dalam program imunisasi nasional dapat meningkat, sehingga kesehatan anak-anak di wilayah Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, dan sekitarnya dapat terjaga dengan baik.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar