PLN Icon Plus Sumbagteng dan PLN RKR Teken MoU Sektor Kelistrikan, Internet, Energi Baru Terbarukan

PLN Icon Plus Sumbagteng dan PLN RKR Teken MoU Sektor Kelistrikan, Internet, Energi Baru Terbarukan

Porospro.com, - PEKANBARU – PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) bersama dengan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Riau dan Kepulauan Riau (RKR) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk memperkuat sinergi PLN Group.

Penandatanganan dilakukan oleh General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, dan General Manager PLN UID RKR, Parulian Noviandri, di Aula Siak Kantor PLN UID RKR, Selasa (23/7/2024).

Dengan kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara PLN Icon Plus SBU Sumbagteng dan PLN UID RKR di sektor ketenagalistrikan, internet, dan energi baru terbarukan yang akan mendorong perekonomian masyarakat di Riau.

Selanjutnya, kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas dan keandalan sistem kelistrikan di Riau yang sudah terintegrasi secara digital. 

Dengan ditandatanganinya MoU ini, PLN Icon Plus SBU Sumbagteng dan PLN UID RKR akan melakukan Pemasaran Bersama dengan UP3 dan ULP tersebar di wilayah Riau sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi.

Untuk itu, PLN Icon Plus dan PLN UID RKR juga melakukan penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) berbasis IoT (Internet of Things).

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, mengungkapkan antusiasme terhadap kerjasama dengan PLN UID RKR.

“Dengan ditandatangani MoU ini menandakan sinergi yang semakin kuat antar PLN Grup. Mimpi PLN untuk menjadi Top 500 Global Company harus didukung oleh sub holding-nya termasuk PLN Icon Plus,” ujar Bahru.

Dia berharap ke depan kolaborasi PLN Icon Plus SBU Sumbagteng dengan PLN RKR ini dapat meningkatkan profit dan pendapatan di luar penjualan kWh.

"Visi dan misi PLN Icon Plus berfokus pada konektivitas, digitalisasi, dan energi hijau," ungkap Bahru kepada media, Jumat (26/7/2024).

Terpisah, General Manager PLN UID RKR, Parulian Noviandri, mengungkapkan potensi besar yang ada di Riau membutuhkan kerjasama dengan sub holding di wilayah Riau.

“UID RKR mengajak sub holding di wilayah Riau yang sebenarnya sudah ada kerjasama yang berjalan soal layanan, tetapi kita perkuat dalam kerangka MoU,” ujar Parulian.

“Semoga kerjasama ini lebih baik lagi. Sehingga yang diharapkan dapat terwujud yang ujungnya pelanggan dapat segera mendapatkan layanan,” tambah Parulian.

Penandatanganan MoU ini melibatkan PLN UID RKR, PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, PLN Batam, PLN Mandau Cipta Tenaga Nusantara, PLN Haleyora Power, dan PLN Energi Management Indonesia. ***

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar