Tiga Manfaat Kolang-Kaling bagi Kesehatan

Tiga Manfaat Kolang-Kaling bagi Kesehatan

Porospro.com - Kolang-kaling merupakan salah satu makanan yang populer saat bulan Ramadhan. Tidak sulit mencari buah ini di pedagang sayur, pasar maupun swalayan.

Selain karena rasanya enak, buah yang biasa menjadi bahan kolak maupun es buah ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Nutrisinya membantu menjaga kesehatan tubuh selama menjalani puasa. Hal ini karena kolang-kaling mengandung karbohidrat yang cepat diserap tubuh.

Mau tahu apa saja manfaat kolang-kaling? Simak ulasan yang dikutip dari Solopos.com di bawah ini:

1. Mengatasi sembelit

Manfaat serat yang terkandung dalam kolang-kaling adalah melancarkan sistem pencernaan. Buah yang satu ini juga mengandung banyak vitamin, mulai dari A, B, dan C. Selain itu, kolang-kaling juga kaya mineral yang diperlukan tubuh, seperti protein, kalsium, fosfor, dan zat besi.

2. Meredakan nyeri sendi

Kolang-kaling mengandung zat galaktomanan yang kerap dipakai sebagai bahan dasar obat nyeri sendi. Jika mengalami keluhan pada sendi, cobalah untuk mengonsumsi kolang-kaling rebus tanpa tambahan gula secara teratur setiap hari.

3. Mencegah osteoporis

Manfaat kalsium pada kolang-kaling berperan penting menjaga kesehatan tulang. Jadi, rajin mengonsumsi kolang-kaling mampu menurunkan risiko terkena osteoporosis.

Itulah segudang nutrisi berkhasiat pada kolang-kaling, buah yang menjadi primadona saat Ramadhan tiba. Demikian sebagaimana dikutip dari Livestrong.

Sumber: okezone.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar