Pemkab Inhil Terima Penghargaan UHC Award 2024 Dari Wakil Presiden RI

Pemkab Inhil Terima Penghargaan UHC Award 2024 Dari Wakil Presiden RI

Porospro.com, - INDRAGIRI HILIR,- Kamis (08/08/02024) Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Menerima Penghargaan UHC Aword ( Universal Health Corverage ) dari Wakil Presiden RI melalui Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Bidang Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia ( Kemenko PMK ) sebagai Pemerintah Daerah dengan  kategori Madya dalam pencapaian UHC nya.

Dalam hal ini Pj.Bupati Inhil Herman hadir langsung menjemput penghargaan yang dilaksanakan di Ballrooom Krakatau Taman Mini Indonesia Indah jakarta Timur ( TMII ) yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI KH.Ma‘ruf Amin dan beberapa Menteri kabinet serta di ikuti 493 Kabupaten/kota se indonesia.

Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Saat di temui awak media Herman sampaikan ” Alhamdulillah hari ini kita dapat hadir di ballroom Krakatau TMII dalam rangka menerima penghargaan UHC Aword, dimana penghargaan ini diberikan kepada kabupaten/kota yang telah tinggi progresnya terhadap pelayanan kesehatan sedangkan untuk Kabupaten Indragiri Hilir Per Agustus 2024 capaian peserta JKN  berjumlah 97,58% dengan target 98% untuk tahun 2024.

Lanjut herman katakan” Insyaallah untuk tahun 2024 ini terget kita akan tercapai, dan seiring penambahan jumlah penduduk serta capaian yang sudah kita terima maka semua akan kita tingkatkan datanya agar masyarakat mendapat pelayanan yang optimal”.

“Pelayanan Kesehatan ini gratis hanya perlu melampirkan KTP Kabupaten Indragiri Hilir dan Surat Keterangan tidak mampu” tegasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar