Meriah Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW Pondok Pesantren Syekh Abdurrahman Shiddiq II

Meriah Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW Pondok Pesantren Syekh Abdurrahman Shiddiq  II

Porospro.com, -Yayasan Daarul Hudhari Indragiri Pondok Pesantren Syekh Abdurrahman Shiddiq  II menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh hikmah dan semangat kebersamaan bertempat di Jalan Pelajar, Sabtu (12/10/24). 

Acara yang dihadiri oleh seluruh santri, orang tua santri, pengurus Pesantren Syekh Abdurrahman Shiddiq  II, Masyarakat Inhil, tokoh agama, Masyarakat sekitar, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ketua RT, Serta Terlihat Menghadiri Undangan Dani M Nursalam Salah Satu Kandidat Calon Bupati Indragiri Hilir (Inhil). 

Acara tersebut berlangsung meriah dan diiringi dengan berbagai kegiatan keislaman, 

Setelah pukul 19.30 para santri telah bersiap-siap dengan lantunan salawat yang menggema di seluruh lingkungan pesantren.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dari salah satu santri, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari  ustadz

Fadhil dan ustadz  M Tang yang memberikan pesan-pesan penting tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW dan di siarkan secara langsung oleh media sosial instagram Instainhil. 

Ustadz Ali Azhar Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syekh Abdurrahman Shiddiq  II menyampaikan betapa pentingnya bagi setiap umat Islam untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, terutama dalam hal kasih sayang, kejujuran, dan kesederhanaan.

 “Maulid Nabi bukan sekadar perayaan, tetapi momentum untuk Bersilaturahim. merefleksikan diri dan meningkatkan cinta kita kepada Rasulullah SAW,” ujarnya.

Selain kegiatan keagamaan, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni Islam, seperti hadrah, yang semakin memperkuat nuansa religius yang membuat acara terlihat meriah. 

“Peringatan Maulid Nabi di pondok ini selalu menjadi momen yang dinanti. Selain menambah ilmu, kami juga merasakan kebersamaan yang erat di antara santri dan masyarakat.”tutup Ustadz Ali Azhar. (Safar) 

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar