Babinsa Koramil 06/Merbau Laksanakan Komsos di Pasar Suka Ramai, Pererat Hubungan Dengan Pedagang

Babinsa Koramil 06/Merbau Laksanakan Komsos di Pasar Suka Ramai, Pererat Hubungan Dengan Pedagang

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Sertu Ansari, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pedagang di Pasar Suka Ramai, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya mempererat hubungan silaturrahmi antara TNI dan masyarakat di Kampung Pancasila, sekaligus memantau kondisi keamanan dan situasi pasar.

“Kami rutin melakukan Komsos sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Babinsa untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu, kami juga bertanya mengenai kondisi harga sembako serta mengecek keamanan di sekitar pasar,” ujar Sertu Ansari saat ditemui di sela-sela kegiatan. 

Ia menambahkan bahwa dengan adanya interaksi ini, masyarakat merasa lebih dekat dengan TNI dan lebih terlibat dalam menjaga keamanan bersama.

Sertu Ansari juga menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan di area pasar agar pedagang dan pembeli merasa nyaman saat beraktivitas. 

"Kami menghimbau para pedagang untuk selalu menjaga kebersihan pasar. Lingkungan yang bersih tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga mencegah masalah kesehatan," ujarnya. 

Kebersihan pasar dinilai penting untuk menciptakan suasana yang kondusif dan sehat bagi seluruh warga yang berbelanja di Kampung Pancasila.

Kegiatan Komsos ini juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas di antara warga pasar, sehingga dapat mendukung program Kampung Pancasila yang sedang dikembangkan. 

"Dengan adanya kekompakan masyarakat, kami yakin pembentukan Kampung Pancasila ini bisa terlaksana dengan baik. Kami ingin masyarakat merasa bahwa ini adalah upaya bersama untuk membangun lingkungan yang lebih baik," lanjut Sertu Ansari.

Komsos juga menjadi sarana Babinsa untuk mengetahui lebih dalam permasalahan yang dihadapi masyarakat di lingkungannya. Menurut Sertu Ansari, tugas Babinsa bukan hanya soal keamanan, tetapi juga mengayomi seluruh elemen masyarakat di wilayah binaannya. 

“Kami ingin memastikan bahwa TNI selalu hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam membantu kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar