5 Manfaat Minyak Bunga Matahari bagi Kesehatan Kulit

5 Manfaat Minyak Bunga Matahari bagi Kesehatan Kulit

Porospro.com - Minyak bunga matahari jadi satu bahan yang dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit. Terutama untuk kamu yang punya masalah kulit kering.

Menerapkan minyak bunga matahari ke kulit wajah secara rutin fungsinya dapat melembapkan kulit. Ada juga manfaat lainnya yang daat dirasakan ketika kamu rajin memggunakan minyak bunga matahari.

Dilansir dari Boldsky, berikut lima manfaat minyak bunga matahari yang dapat kamu pakai setiap hari. Simak yuk!

1. Melembapkan kulit

Studi menunjukkan bahwa minyak bunga matahari meningkatkan hidrasi kulit dan menjaga integritas lapisan luar kulit. Asam linoleat terkandung minyak bunga matahari memiliki sifat emolien yang mampu menghidrasi. Selain asam linoleat, minyak bunga matahari juga punya kandungan tinggi vitamin E.

2. Cegah timbulnya jerawat

Minyak bunga matahari mengandung bahan alami non-komedogenik yang memelihara kulit tanpa menyumbat pori-pori kulit. Kamu bisa mencegah jerawat dengan minyak ini, karena mengandung vitamin E, yang menganding tinggi antioksidan.

3. Mencegah penuaan

Pakai minyak bunga matahari juga mencegah tanda-tanda penuaan, kulit seperti garis-garis halus, kerutan dan kulit kendur. Berkat kehadiran vitamin E yang sangat kuat, aplikasi topikal dari minyak bunga matahari meningkatkan produksi kolagen, yang membuat kulitmu selalu terlihat awet muda.

4. Mengandung sun protection

Minyak bunga matahari memiliki sifat pelindung sinar matahari alami. Vitamin A dan C mampu melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari terburuk untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan halus.

5. Menjaga penampilan kulit

Minyak bunga matahari mengandung vitamin A, C, D dan E dan mineral, seperti tembaga, seng, dan zat besi. Fungsinya sangat membantu dalam meningkatkan elastisitas kulit dan melindungi kulit Anda agar tetap mulus sepanjang waktu.

Sumber: okezone.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar