Identitas 4 Prajurit yang Gugur dalam Insiden Helikopter Jatuh di Kendal

Identitas 4 Prajurit yang Gugur dalam Insiden Helikopter Jatuh di Kendal

Porospro.com - Helikopter MI-17 milik TNI AD jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Jawa Tengah siang tadi. Empat orang prajurit TNI AD gugur dalam kecelakaan ini.

Melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/6/2020), Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Nefra Firdaus mengungkap total ada sembilan korban dalam peristiwa ini. Berikut ini identitas para korban:

Prajurit yang gugur
1. Kapten Cpn Kadek
2. Kapten Cpn Fredi
3. Kapten Cpn Y Hendro
4. Lettu Cpn Wisnu

Korban Luka
1. Lettu Cpn Vira Yudha
2. Praka Nanang
3. Praka Rofiq
4. Praka Supriyanto
5. Praka Andi

"Korban luka-luka saat ini sudah evakuasi ke Rumah Sakit terdekat," ujar Nefra.

Dalam keterangan yang sama, Nefra menjelaskan helikopter tersebut sedang melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah. Latihan ini sebagai bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1.

"Helikopter dinyatakan dalam kondisi baik sebelum terbang, karena saat dilaksanakan Pre-flight Check tidak ditemukan hal-hal menonjol. Selain itu, misi latihan terbang endurance pertama (sebelum misi ke-2) juga berjalan dengan aman," urainya.

Helikopter ini kemudian melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manuver pada pukul 12.35 WIB. Kemudian Helikopter MI-17 ini jatuh di Kecamatan Kaliwungu, Kendal pada pukul 13.40 WIB.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar