Bertambah 5 Kasus Baru Asal Lhokseumawe, Pasien Corona di Aceh Jadi 27 Orang

Bertambah 5 Kasus Baru Asal Lhokseumawe, Pasien Corona di Aceh Jadi 27 Orang

Porospro.com - Pasien positif Corona di Aceh bertambah lima orang sehingga total menjadi 27 kasus. Kelimanya dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorokan.

"Iya benar (ada penambahan 5 pasien). Tadi malam (keluar hasil laboratorium)," kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (14/6/2020).

Berdasarkan informasi di situs Dinas Kesehatan Aceh, kelima pasien tersebut berasal dari Lhokseumawe, Aceh. Secara kumulatif, pasien COVID-19 di daerah tersebut menjadi delapan orang.

Saat ini, jumlah pasien Corona yang masih dirawat berjumlah tujuh orang. Dua di antaranya merupakan pasangan suami-istri yang juga berasal dari Lhokseumawe.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) bertambah 12 orang dengan rincian 10 orang asal Aceh Tengah dan dua orang dari Aceh Barat. Adapun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada penambahan hingga pukul 15.00 WIB siang tadi.

Seperti diketahui, secara kumulatif jumlah pasien positif Corona di Aceh berjumlah 27 orang. 19 orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar