Catat !! ini 7 Situs Terpercaya Untuk Pantau Penyebaran Virus Corona di RI

Catat !! ini 7 Situs Terpercaya Untuk Pantau Penyebaran Virus Corona di RI
foto : Ilustrasi (Google)

Porospro.com - Masyarakat Indonesia kini bisa memantau penyebaran virus corona COVID-19 secara lebih akurat. Pasalnya, pemerintah provinsi telah membuat situs resmi penyebaran virus corona di daerah masing-masing.

Situs buat pemerintah ini secara gamblang mengungkap tentang data Orang Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP). Berikut situs untuk pantau penyebaran virus corona di Indonesia:

DKI 

Pemerintah Provinsi (DKI) Jakarta memiliki situs corona.jakarta.go.id. Berdasarkan data tanggal 18 Maret 2020 pukul 18.00 WIB, terdapat 160 pasien positif corona, 357 jumlah kasus menunggu hasil sehingga total pasien corona di Jakarta mencapai 517 pasien.

Jawa Barat

Untuk memantau penyebaran virus corona di Jawa Barat, Pemprov Jabar meluncurkan situs pikobar.jabarprov.go.id. Data terakhir situs ini pada 18 Maret 2020, pukul 15.00 WIB, terdapat 1.165 kasus ODP, 126 pasien PDP dan 11 pasien positif corona.

Banten

Pemprov Banten memiliki situs untuk pantau corona bernama infocorona.banten.go.id. Data situs ini diupdate pada tanggal 17 Maret 2020. Terdapat 135 pasien ODP di Banten, 20 pasien PDP, dan 8 pasien positif corona di mana satu meninggal.

Jawa Tengah

Pemprov Jawa Tengah (Jateng) memiliki situs pantau corona bernama corona.jatengprov.go.id. Data dalam situs tersebut diupdate tanggal 18 Maret pukul 18.00 WIB. Dalam situs tersebut disebutkan adan 1.005 pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jawa Tengah. 68 pasien dalam pengawasan (PDP) dan ada 9 orang terkonfirmasi positif corona.

Yogjakarta

Pemprov Yogyakarta pun sudah punya situs peta sebaran corona di Yogyakarta. Namanya, corona.jogyaprov.go.id. Berdasarkan data 18 Maret 2020, ada 2 pasien positif corona di DIY dan 24 orang dalam pengawasan.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memiliki situs pantau corona bernama infeksiemerging.kemkes.go.id. Situs ini memberikan informasi penyebaran virus corona di Indonesia.

BNPB

BNPB memiliki situs pantau virus corona bernama covid19.go.id. Situs ini dikembangkan Tim Komunikasi Risiko dan Pelibatan Masyarakat untuk Penanggulangan COVID-19 yang terdiri dari pemerintah, Badan PBB (UNICEF, WHO, dll), mitra pembangunan internasional, organisasi masyarakat sipil dan dunia usaha. Sayang situs ini masih sulit diakses.

Sumber : cnbcindonesia.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar