Pemerintah: Tak Ada Laporan COVID-19 Jadi Sebab Tunggal Kematian

Pemerintah: Tak Ada Laporan COVID-19 Jadi Sebab Tunggal Kematian
Foto dr Achmad Yurianto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Porospro.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menegaskan virus Corona bukan penyebab tunggal kematian. Kemenkes menyebut selama ini pasien positif virus Corona yang meninggal itu memiliki riwayat penyakit lain.
"Tidak ada laporan COVID-19 menjadi penyebab tunggal dari sebuah kematian," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Yuri mengatakan saat ini pasien yang dinyatakan meninggal itu selalu membawa penyakit bawaan. Penyakit yang dibawa biasanya itu penyakit berat sehingga dokter yang menangani lebih fokus ke penyakit bawaan pasien.

"Ya kita susah kalau ada pasien masuk dengan gula darah 600, dan kolesterol tinggi dengan kelainan jantung ini repot, artinya kita concern sama itunya. Kalau COVID-19 nggak terlalu," katanya.

Diketahui, pasien yang positif COVID-19 dan dinyatakan meninggal per hari ini sebanyak 5 orang. Sedangkan jumlah pasien positif per sore ini dinyatakan berjumlah 117 orang.

Sumber : Detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar