Anak Tiga Tahun di Yogyakarta Positif Terjangkit Virus Corona

Anak Tiga Tahun di Yogyakarta Positif Terjangkit Virus Corona
Photo : Google Maps RSUP Dr Sardjito.

Porospro.com – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan HB X memastikan ada salah satu warganya yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona atau COVID-19.

"Ya betul satu pasien positif (virus Corona). Masih anak-anak umur tiga tahun. Dirawat di Sardjito," ujar Sultan HB X di Kompleks Kantor Gubernur DIY, Minggu, 15 Maret 2020.

Pasien positif virus Corona ini diketahui sudah menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito sejak Senin, 9 Maret 2020 . Pasien tersebut merupakan pasien rujukan dari RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

Terpisah, Kepala Bidang Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan mengatakan bahwa pasien yang positif Corona saat ini masih dalam perawatan di ruang isolasi.

"Masih dirawat di ruang isolasi saat ini. Hasil lab diberikan Litbangkes kemarin Jumat (13 Maret 2020)," ujar Banu.

Banu menerangkan jika dalam data pemerintah, pasien positif Corona yang dirawat di RSUP Dr Sardjito adalah pasien nomor 49.

Sebelumnya, pada Sabtu, 14 Maret Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengumumkan jika ada 96 orang yang positif virus Corona. Dari jumlah itu, Yuri menerangkan ada temuan pasien positif virus Corona di Yogyakarta.

Sumber : Viva.co.id

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar