Mourinho Kesal dengan Penalti-penalti untuk MU

Mourinho Kesal dengan Penalti-penalti untuk MU

Porospro.com - Manchester United dua kali dapat penalti saat menghadapi Tottenham HotspurJose Mourinho menyoroti kinerja wasit dan video assistant referee (VAR).

Laga Tottenham vs MU di lanjutan Premier League berakhir imbang. Dalam laga di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, Tottenham yang unggul lebih dulu akhirnya harus puas dengan hasil seri 1-1.

MU menyamakan kedudukan di menit ke-80 lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes. Wasit Jonathan Moss menunjuk titik putih usai Paul Pogba dilanggar Eric Dier.


Di menit-menit akhir laga, MU sempat kembali dapat penalti karena Dier dinilai melanggar Fernandes. Namun VAR kemudian membatalkan keputusan tersebut.

Mourinho tidak puas dengan kinerja VAR pada kedua penalti MU. Di penalti kedua, Mourinho juga menilai wasit seharusnya memberi kartu kuning kepada Fernandes yang melakukan diving.

"Pada penalti pertama, wasit, Jonathan (Moss), dia membuat keputusan dan saya setuju, itu sulit buat wasit," ujar Mourinho seperti dilansir Guardian.

"Tapi kemudian beda cerita kalau VAR. Wasit bisa membuat kesalahan, tapi saya kira VAR tidak seharusnya membuat kesalahan (karena tak membatalkannya)."

"Penalti kedua luar biasa. Ada pelanggaran kepada Serge Aurier yang seharusnya mengakhiri situasi itu dan kemudian ada situasi di kotak penalti (soal diving Fernandes)."

"Saya rasa ketika VAR menilai ada diving, pemain seharusnya disorot dan diberi kartu kuning. Jadi saya benar-benar kesal dengan dua keputusan ini, tapi begitulah adanya," katanya.

Hasil seri dari laga ini mengganjal langkah Tottenham untuk mendekati empat besar. The Lilywhites masih tertahan di peringkat kedelapan dengan 42 poin dari 30 laga, tertinggal enam poin dari Chelsea yang ada di posisi kelima.


Cuplikan dari pertandingan Tottenham vs MU ini bisa disaksikan pada link ini.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar