Karena Istri, Kloop Pilih Liverpool ketimbang MU

Karena Istri, Kloop Pilih Liverpool ketimbang MU

Porospro.com - Juergen Klopp berhasil menyukseskan Liverpool dalam lima musim. Sebelum melatih Liverpool, Klopp lebih dahulu menolak Manchester United karena istri tak sreg.

Klopp pernah dibidik MU untuk menggantikan Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013. Pamor pelatih Jerman itu mulai menanjak setelah memimpin Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga dua musim beruntun dan maju ke final Liga Champions.

Bos MU Ed Woodward bahkan dikabarkan sudah membawa Klopp mengunjungi Old Trafford. Namun, toh Klopp tidak pernah menjadi manajer Setan Merah. Pada medio 2015, pelatih karismatik tersebut justru menyeberang ke Merseyside untuk menerima tawaran melatih Liverpool.

Rupanya ada pengaruh dari istri Klopp, Ulla, dalam keputusan melatih Liverpool. Bagaimanapun, keputusan itu sudah tepat karena Klopp baru saja mengantar Liverpool menjuarai Liga Inggris setelah 30 tahun, keberhasilan yang mengikuti sukses memenagi Liga Champions pada musim lalu.

"Saya dulu mewawancarai Klopp untuk Sky, dan saya bertanya apakah dia dan Liverpool tericpta untuk satu sama lain. Dia melihat saya dan mengatakan "Mengapa?", kata pemain legendaris Liverpool Phil Thompson kepada TV2 di Norwegia, yang dikutip Standard.

"Kemudian Klopp bilang kepada saya bahwa dia bisa saja melatih Manchester United, tapi istrinya bilang kalau itu tidak tepat," sambung dia.

"Ketika Liverpool datang, istrinya bilang bahwa hal itu tepat. Ada sesuatu yang aneh di sana. Seolah-olah dia tercipta untuk Liverpool," beber pemilik tujuh medali juara Liga Inggris bersama Liverpool itu.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar