Disangka Kesurupan, Ternyata Pria Ini Kena Stroke Sampai Tak Sadar Diri

Disangka Kesurupan, Ternyata Pria Ini Kena Stroke Sampai Tak Sadar Diri

Porospro.com - Di media sosial viral cerita seorang netizen yang menghadapi seorang pria tidak sadarkan diri, disebut-sebut karena kesurupan. Pengguna Twitter @innamisme mengaku sengaja menemui pria yang masih tetangganya tersebut karena rasa penasaran.

Menurut pengakuan tetangga sang pria disebut kesurupan karena lidahnya terus keluar dan tidak jelas berbicara.

"Ada tetangga katanya kesurupan, dari tadi malam engga sadar-sadar. Penasaran ku tengok, lah itu mah tanda-tanda stroke. Balik lagi ke rumah ambil tensi, bener aja tensinya 210/150. Sekarang udah di RS hamdallah," tulis Inna di Twitternya pada Jumat (26/6/2020) lalu.

Keesokan harinya Inna menambahkan kabar bahwa yang bersangkutan akhirnya meninggal dunia.

Unggahan Inna mendapat banyak komentar dan reaksi dari netizen lain. Sebagian mengucapkan bela sungkawa, tapi ada juga yang menyayangkan kenapa pihak keluarga tidak langsung membawa sang pria ke dokter.

"Bisa-bisanya didiemin karena disangka kesurupan," komentar seorang pengguna Twitter.

Inna mengaku sengaja membagikan kisah tersebut agar jadi pelajaran bagi netizen lain. "Demi kebaikan dan edukasi pada masyarakat," katanya pada detikcom, seperti ditulis pada Senin (29/6/2020).

Spesialis jantung dan pembuluh darah dr Vito A. Damay, SpJP(K), MKes, FIHA, FICA, FAsCC, dari Siloam Hospital Lippo Village menjelaskan memang tidak semua orang paham tanda-tanda stroke. Terlebih situasi pandemi COVID-19 membuat sebagian orang berpikir dua kali untuk mengunjungi fasilitas kesehatan karena takut terinfeksi virus Corona.

"Memang kadang orang engga tahu tanda stroke. Akhir-akhir ini banyak datang stroke udah telat karena takut ke RS," kata dr Vito saat dihubungi terpisah.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar