Karena Ini, Bayern Munich Selalu Gagal Rekrut Juergen Kloop

Karena Ini, Bayern Munich Selalu Gagal Rekrut Juergen Kloop

Porospro.com - Bayern Munich dilaporkan sudah beberapa kali mencoba merekrut Juergen Klopp ke Allianz Arena. Namun, upaya Die Roten selalu menemui kegagalan. Apa penyebabnya?

Klopp saat ini tengah mendapat puja-puji usai membawa Liverpool menjadi juara Premier League. Manajer asal Jerman itu merupakan juru taktik The Reds pertama yang melakukannya dalam 30 tahun terakhir.


Sebelum sukses bersama Liverpool, Klopp memang dikenal memiliki kemampuan meningkatkan tim asuhannya ke level terbaik. Dia pernah membawa Mainz 05 promosi ke Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah klub pada tahun 2004.

Klopp kemudian melanjutkan kariernya menangani Borussia Dortmund di tahun 2008. Dia sukses mendongkrak Die Borussen dari tim papan tengah menjadi kampiun Bundesliga dua musim beruntun pada 2010/2011 dan 2011/2012.

Kehebatan Klopp menangani anak asuhnya tersebut rupanya sudah lama dipantau Bayern. Melansir laporan AS, Die Roten beberapa kali mencoba menarik Klopp sejak pria 53 tahun itu masih menangani Dortmund.

Hal tersebut diungkapkan Karl-Heinz Rummenigge yang menjabat sebagai CEO Bayern. Dia membeberkan jika timnya selalu gagal mendapatkan Klopp lantaran waktu perekrutan yang tidak tepat.

"Selamat untuk Liverpool! Juergen Klopp adalah pelatih hebat dan orang yang penuh hormat, dia tidak pernah menempatkan dirinya di atas orang lain atau berbicara tentang betapa hebat dirinya," kata Rummenigge, dilansir dari AS.

"Ketika kami sedang mencari pelatih, Juergen selalu sudah terikat kontrak dengan tim lain. Namun, kami juga tak boleh lupa kalau kami pernah diberkati pelatih-pelatih top belakangan ini: Jupp Heynckes, Pep Guardiola, Louis van Gaal, serta kini Hansi Flick,".


"Ketika anda sedang mencari pelatih baru, maka waktunya harus tepat," Rummenigge mengungkapkan.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar