Jelang Seri Kedua Formula 1, Marcedes Bersihkan Masalah Gearbox

Jelang Seri Kedua Formula 1, Marcedes Bersihkan Masalah Gearbox

Porospro.com - Tim Mercedes menyatakan bahwa masalah gearbox yang berulang pada mobil seri W11 tidak terhindarkan pada balapan pembuka Formula 1 musim 2020. Direktur Teknik Mercedes Andrew Shovlin mengatakan masih mencari solusi penyebab masalah mekanis gearbox yang turut mempengaruhi performa dua pembalapnya Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton tersebut.

"Kami sadar bahwa Valtteri memiliki masalah di akhir salah satu sesi, Jumat lalu. Itu pertanda pertama bahwa kami punya masalah. Kami memiliki masalah berulang selama hari Sabtu, dan memasuki perlombaan, kami mengharapkan masalah itu tidak muncul karena dampak dari fitur tertentu," kata Shovlin, dikutip dari Motorsport, Rabu 8 Juli 2020.

Shovlin menjelaskan kombinasi tata letak internal pada mobil W11, ditambah getaran yang diterima mobil di tepi jalan di Austria, menyebabkan badai masalah yang sempurna bagi tim Mercedes. "Jadi saat ini apabila kami membangun mobil dan menjalankannya, masalah ini akan muncul di beberapa titik. Ini pertanyaan seberapa cepat," kata dia.

Gerak cepat Mercedes dilakukan setelah evaluasi terhadap balapan seri perdana F1 di Austria akhir pekan lalu. Pada balapan itu, pembalap mereka Valtteri Bottas naik di podium pertama. Sedangkan, Lewis Hamilton, dengan adanya penalti lima detik seusai insiden senggolan dengan Alexander Albon, harus puas berada di posisi keempat.

Selain itu, Shovlin juga menjelaskan bahwa penyebab masalah terkait dengan penumpukan gangguan listrik dalam sistem mobil akhirnya mulai berdampak pada gearbox dan sensornya. "Ini pada dasarnya adalah penumpukan kebisingan listrik. Itu mulai mengganggu berbagai sistem. Pada Valtteri, kami melihat ini di pertengahan perlombaan," kata dia.

Mercedes, menurut Shovlin, masih melihat perubahan yang dapat dilakukan pada mobilnya untuk GP Styrian akhir pekan. Selain kebisingan listrik, perubahan dan modifikasi pada gearbox menjadi pekerjaan rumah yang harus dibereskan menjelang seri kedua Formula 1.

 

Sumber: tempo.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar