Rambut Nenek Ini seperti Ular Piton, Ngeri!

Rambut Nenek Ini seperti Ular Piton, Ngeri!

Porospro.com - Seorang nenek berusia 83 tahun bernama Nguyen Thi Dinh dari Provinsi Ben Tre, Vietnam kabarnya telah berhenti untuk memotong rambutnya sejak berusia 19 tahun.

Dia mengaku panjang rambutnya saat ini telah mencapai enam meter dan berbentuk seperti seekor ular piton, wow unik sekaligus ngeri ya!

Dinh menjadi sorotan media seminggu setelah seorang pria di India, Doddapalliah menjadi viral setelah memamerkan rambutnya sepanjang 7,3 meter yang diklaim tidak pernah dipangkas seumur hidupnya.

Seperti kisah Doddapalliah, Dinh dari Binh Thanh Commune di Distrik Giong Trom mengaku memotong rambut untuk pertama kalinya pada usia 19 tahun.

Sejak potong rambut ia mengaku mengalami sakit kepala yang sangat parah sehingga orangtua membawanya ke dokter.

Setelah melakukan pengobatan, namun gejala sakit kepala tersebut tidak kunjung hilang. Sakit kepala yang dialami Dinh hilang ketika rambutnya mulai tumbuh lagi, alhasil sejak itu ia memutuskan untuk tidak lagi memotong rambutnya lagi.

“Sejak itu saya berhenti memotong rambut saya, dan ketika tumbuh kembali, penyakit saya berangsur-angsur membaik. Anehnya, ketika saya mencuci rambut, kepala saya mulai sakit lagi. Jadi saya berhenti mencuci rambut saya sepenuhnya dan tidak membiarkan rambut saya menyentuh air, "kata Dinh melansir dari Oddity Central, Kamis (23/7/2020).

Seiring bertambahnya panjang, rambut Dinh menjadi lebih sulit untuk diatur, jadi ia memuntalnya dalam gimbal tebal seperti yang terlihat saat ini dengan panjang lebih dari 6 meter menyerupai ular piton.

Meskipun rambut di kepalanya sekarang telah berwarna abu-abu, sebagian besar rambutnya yang menyerupai ular sekarang berwarna coklat.

Pada tahun 1990, Dinh meminta izin untuk pindah ke kuil Hueoc Buddha yang menjadi tempat ia tinggal sejak saat itu.

Dinh menjadi vegetarian dan secara bertahap menghilangkan semua makanan dan hanya satu kali makan sepanjang hari. Ia mulai membaca pelajaran Buddha dan mengadopsi gaya hidup yang sangat hemat.

Kabarnya semua yang ia lakukan telah membantunya menjaga kesehatannya, baik fisik maupun mental, bahkan pada usia 83 tahun.

Rambut Dinh masih tumbuh dengan kecepatan sekitar 10 cm per tahun. Meski tidak pernah memecahkan Guinness Record untuk rambut terpanjang di dunia, tapi panjang rambut mencapai 6,1 meter, masih sangat mengesankan.

Sumber: okezone.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar