Presiden Jokowi Terus Dorong Anjuran Menggunakan Masker

Presiden Jokowi Terus Dorong Anjuran Menggunakan Masker

Porospro.com - Presiden Joko Widodo terus mendorong anjuran menggunakan masker untuk melindungi diri dari potensi wabah Covid-19. Jokowi menegaskan bahwa penggunaan masker adalah wajib bagi masyarakat.

"Masih tingginya angka warga yang terkena Covid-19, menjadi perhatian serius Presiden. Adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi bisa dimulai dari penggunaan masker secara masif," ujar Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia dalam keterangan tertulis, Selasa, 4 Agustus 2020.


Pernyataan Jokowi ini menjadi kampanye nasional sebagai bentuk penguatan atas imbauan pemerintah selama ini agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan. Angki mengatakan Jokowi juga mendorong seluruh stakeholder dan Kepala Daerah untuk menggiatkan kampanye penggunaan masker.

Ia ingin agar hal ini menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan secara sadar. Apalagi hingga saat ini angka penambahan kasus Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan adanya penurunan signifikan.

"Mari kita lebih peduli terhadap kesehatan diri kita sendiri, keluarga, dan lingkungan dengan membiasakan memakai masker saat beraktivitas di area publik dan ketika berinteraksi dengan orang lain," kata Angkie.

 

Sumber: tempo.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar