Penumpang Tak Pakai Masker Ini Bikin Onar di Pesawat

Penumpang Tak Pakai Masker Ini Bikin Onar di Pesawat

Porospro.com - Sejumlah maskapai mewajibkan penumpang memakai masker di era new normal penerbangan. Tapi, masih ada saja penumpang mengabaikannya.

Penerbangan di saat new normal virus Corona memang wajib menerapkan protokol kesehatan, bahkan sejak dari bandara. Sejumlah maskapai salah satunya secara ketat meminta penumpang memakai masker sepanjang penerbangan. Andai melanggar aturan itu, penumpang dilarang turut terbang, bahkan masuk ke dalam blacklist.

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Rabu (5/8/2020), dua orang penumpang pesawat mengabaikan peraturan itu. Mereka mabuk dan menolak memakai masker.

Mereka berkelahi di dalam pesawat. Penumpang lain pun terganggu.

Sejumlah penumpang lainnya bergegas melerai perkelahian mereka. Hingga salah satu pria memperingatkan agar mereka berhenti berkelahi.

"Ada anak-anak di sini!," katanya.


Kejadian direkam oleh salah satu penumpang dengan pengguna Instagram bernama Michiclub. Dia mengklaim bahwa penumpang yang terlibat dalam perkelahian telah meminum vodka dan menolak untuk mengenakan masker.

Peristiwa ini terjadi pada penerbangan KLM dari Amsterdam ke Ibiza. Menurut The Independent, kedua pria itu kemudian ditangkap oleh polisi Spanyol setelah tiba di Ibiza setelah sang pilot memberitahu pihak berwenang setempat.

"Dua penumpang yang tak patuh menolak untuk mengenakan masker dan mereka mengganggu sesama penumpang secara fisik dan verbal. Pilot memberitahu pihak berwenang saat sampai, kedua penumpang ditangkap. Keselamatan penerbangan tidak terganggu," kata juru bicara maskapai kepada The Sun.

Maskapai penerbangan KLM memiliki peraturan ketat pada penggunaan masker yang diwajibkan kepada penumpang. Setidaknya, aturan ini akan terus diterapkan hingga 31 Agustus mendatang.

Ada satu pengecualian untuk penerapan baru ini yaitu bagi anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun atau mereka yang tidak bisa memakai masker karena alasan medis.

"Tanpa masker, kami tidak dapat mengizinkan Anda untuk naik. Kami sangat menyarankan Anda mengenakan masker di seluruh bandara juga," kata maskapai dalam situs web.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar