2 Penumpang Positif Corona, Akibatnya Satu Kapal Terpaksa di Karantina

2 Penumpang Positif Corona, Akibatnya Satu Kapal Terpaksa di Karantina

Porospro.com - Kasus Corona di kapal pesiar kembali terjadi. Penumpang kapal pesiar di Norwegia terpaksa harus melewati karantina di kapal. Hal ini setelah ditemukan 2 orang positif Corona.

Seperti yang diberitakan Fox News, Jumat (7/8/2020) penumpang kapal persiar SeaDream yang berlabuh di Bodo di Norwegia harus mengkarantina penumpangnya. Dikarenakan dua penumpang hasilnya reaktif saat dites Corona.

Secara total kapal ini membawa 123 penumpang dan 85 awak kapal. Sesampai di daratan para awak kapal mengikuti tes Corona dan menghubungi Institut Kesehatan Masyarakat Norwegia untuk menanyakan apakah penumpang juga akan diuji.

Setelah dites, ternyata ada penumpang kapal yang dinyatakan positif setelah kembali ke rumah di perjalanan sebelumnya. Penumpang kapal pun diperintahkan untuk tetap di kapal mesti telah berlabuh.

Dalam pernyataan yang diperoleh AP, juru bicara SeaDream Yacht Club pun angkat bicara. "Kami sangat berharap bahwa tidak ada COVID-19 di kapal, dan kami tidak mengetahui ada tamu atau kru lain yang terinfeksi atau memiliki gejala apa pun. Tetapi kami mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan," katanya.

Ini bukanlah kasus pertama penumpang kapal pesiar terkena Corona. Fox News sebelumnya melaporkan bahwa 41 orang yang baru-baru ini bepergian dengan kapal pesiar Hurtigruten dinyatakan positif COVID-19.

Juga anggota awak dan penumpang di kapal lain di Tahiti juga dikurung di setelah seorang pelancong dinyatakan positif mengidap virus Corona. Semua orang di atas kapal pesiar Paul Gaugin akan diuji dan akan tetap di kabin mereka sambil menunggu hasilnya.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar