Konsep Motor Yamaha Ini Tidak Lagi Gunakan Bensin Tapi Air

Konsep Motor Yamaha Ini Tidak Lagi Gunakan Bensin Tapi Air

Porospro.com - Di saat zaman sudah mulai fokus pada pengembangan bahan bakar yang lebih ekonomis, pilihan menggunakan air sebagai pengganti bahan bakar minyak mungkin saja terjadi di masa depan. Yamaha coba berandai jika era tersebut benar-benar hadir, hasilnya satu motor konsep terbaik Yamaha yakni XT 500 H2O diperlihatkan.

Memang motor ini masih dalam bentuk konsep, meski demikian Yamaha memperlihatkan kekayaan intelektual mereka untuk masa depan industri otomotif, seperti dikutip visordown.

Desain motor bertenaga air dari Yamaha ini diperkenalkan Yamaha sejak 2016. Tetapi dikatakan membutuhkan waktu sekitar empat tahun untuk sampai ke tahap ini. Motor konsep ini dikatakan memiliki jeroan milik seperti Yamaha Dyson, namun emmiiki perbedaan mendasar pada desain mesinnya.

Dikatakan mesin Yamaha XT 500 H20 ini jauh lebih tertutup, karena akan memiliki peran untuk mengatur air menjadi tenaga penggerak. Selain itu desain yang sangat unik menyelimuti desain motor konsep tenaga air ini. Desain berkesan modern ingin dibangun Yamaha.

Sebut saja dengan tampilan futuristik dengan membuang sistem kelistrikan yang rumit pada motor konvensional dan menjadikan motor ini begitu bondol. Selanjutnya keunggulan kaki coba diperlihatkan dengan tampilan ban besar dan pelek keren transparan berkelir biru.

Sayang Yamaha tidak memastikan apakah motor ini akan benar-benar masuk jalur produksi atau tidak. Meski demikian motor konsep Yamaha ini membawa penyegaran pada industri roda dua.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar