Saat Olah Raga Badminton, Santri Ponpes Lirboyo Wajib Bersarung

Saat Olah Raga Badminton, Santri Ponpes Lirboyo Wajib Bersarung

Porospro.com - Ponpes Lirboyo Kediri membuat Gedung Olah Raga (GOR) Badminton. Ini untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan santri. Dan setiap santri yang akan bermain diwajibkan memakai sarung.

Pengasuh Ponpes Lirboyo KH An'im Falachuddin Mahrus mengatakan selama ini belum ada fasilitas olahraga yang memadai. Sehingga dibangunlah gedung badminton.

"Alhamdulillah dengan adanya lapangan badminton ini anak-anak santri kami harapkan bisa semangat berolahraga. Dan ini juga sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat saat masa pandemi COVID-19. Dengan berolahraga yang cukup, imun akan menjadi kuat dan fisik terjaga sehingga tidak mudah tertular oleh COVID-19," jelas Gus An'im usai meresmikan GOR Badminton, Rabu (12/8/2020).


Sebagai pertanda awal digunakan gedung badminton, digelar pertandingan. Antara santri, pengasuh ponpes melawan undangan Dinas Kebudayaaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

"Sehari-harinya anak-anak santri memang bermain selalu memakai sarung, ya ciri khasnya sarungan. Tapi insyaallah tidak mengurangi kelincahan saat bersarung tapi juga tetep bisa lincah berolahraga, semangat berolahraga," terang Gus An'im.

Dirinya berharap ke depannya ada pelatih dan muncul atlet dari santrinya.

Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar sangat mengapresiasi gedung badminton yang sangat representatif untuk bertanding dan berolahraga. Untuk itu akan segera ada kegiatan eksebisi badminton antar pesantren yang akan digelar.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan serta gedung olah raga badminton ini. Selain sebagai sarana olahraga menjaga imun, juga menjaga tradisi santri bersarung. Bahkan dalam waktu dekat akan digelar eksebisi badminton antar pesantren, dengan mengutamakan protokol COVID-19," jelas Nur Muhyar.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar