Gubernur Kepri Kembali Ngantor Seperti Biasa Usai Sembuh dari Corona

Gubernur Kepri Kembali Ngantor Seperti Biasa Usai Sembuh dari Corona

Porospro.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto dinyatakan sudah sembuh dari virus Corona (COVID-19). Isdianto sudah kembali beraktivitas.

"Permenkes terbaru, OTG (orang tanpa gejala) dikatakan sembuh apabila setelah diperiksa negatif satu kali, cukup menambah masa karantina 3 hari," kata Plt Kadinkes Kepri Tjetjep Yudiana melalui pesan singkat, Kamis (13/8/2020).

Sementara itu, lanjut Tjejep, Isdinto sudah dinyatakan negatif sejak sepekan yang lalu. Isdianto menjalani tes swab kedua disebut untuk meyakinkan publik.

"Masih memeriksakan swab yang kedua dengan hasil negatif, semata-semata untuk memberikan keyakinan kepada publik bahwa beliau sudah benar-benar terbebas dari virus COVID-19," ujarnya.

Tjetjep mengatakan Isdianto sudah berkantor seperti biasa. "Iya (sudah kembali beraktivitas dan berkantor seperti biasa)," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Isdianto dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan yang dikeluarkan oleh Laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Batam. Hasil tes swab kedua Isdianto negatif Corona.

"Alhamdulillah saya menerima hasil (pemeriksaan) swab kedua Pak Gubernur tadi malam pukul 22.00 WIB. Artinya, Gubernur sudah sembuh dan dapat beraktivitas kembali," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepulauan Riau Tengku Said Arif Fadillah di Tanjungpinang, Kamis (13/8), seperti dilansir Antara.

Dia menjelaskan Gubernur Isdianto menjalankan tugas sambil melakukan prosedur karantina mandiri di rumah dinas di Gedung Daerah Tanjungpinang sejak 30 Juli 2020 setelah dinyatakan tertular COVID-19.

"Sejak awal tertular COVID-19, Pak Gubernur dalam kondisi sehat dan stabil. Karena itu dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti berolahraga dan memimpin rapat," katanya.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar