Rossi Diselamatkan Malaikat dari Kematian di MotoGP Austria

Rossi Diselamatkan Malaikat dari Kematian di MotoGP Austria

Porospro.com - Maut bisa saja menjemput Valentino Rossi di MotoGP Austria malam tadi. Nyaris dihantam motor yang melayang jadi pengalaman paling mengerikan di sepanjang karier The Doctor.

"Aku terguncang. Itu kejadian paling mengerikan di sepanjang karierku," ucap Rossi usai menuntaskan MotoGP Austria, Minggu (16/8) malam WB.

Apa yang dikatakan Rossi tidak berlebihan. Dia bisa saja mengalami kecelakaan mengerikan, yang berpotensi merenggut nyawanya di Red Bull Ring. Kata rider asal Italia berusia 41 tahun itu, malaikat telah menyelamatkan nyawanya di atas lintasan.

Semua bermula dari tabrakan yang melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco di lap 9 pada tikungan ketiga. Tengah melaju kencang, crash antara mereka berdua menyebabkan motor Mobidelli terseret di aspal dan lantas melayang menuju tikungan.

Tak selesai sampai di situ. Desmosedici milik Zarco ternyata juga melayang menuju tikungan. Kedua motor tersebut melintas di depan Rossi dalam jarak yang luar biasa dekat. Maverick Vinales juga luput dari maut dalam momen itu.

Ekspresi Rossi saat kembali ke pit ketika balapan dihentikan sementara menunjukkan betapa mengerikannya momen kecelakaan tersebut.

"Race director harus mengambil tindakan pada Zarco. Karena dia berhenti dengan sengaja di depan Morbidelli supaya tidak dibalap," ucap Rossi dikutip dari Skysports Italia.

"Malaikat pebalap sudah melalukan tugasnya dengan baik," lanjut Rossi merujuk pada dua kecelakaan hebat yang terjadi di MotoGP Austria namun semua pebalap bisa menuntaskan race dengan selamat.

"Aku dan Maverick beruntung bisa selamat hari ini. Malam ini saya akan berdoa," kata Rossi di situs resmi MotoGP.

Kecelakaan maut lain yang terjadi di Red Bull Ring adalah pada ajang Moto2. Yang melibatkan Hafizh Syahrin dan Enea Bastianini.

MotoGP Austria memunculkan Andrea Dovizioso sebagai juara. Ini menjadi kemenangan ketiga dia di lintasan tersebut dalam empat tahun terakhir.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar