Ini Tips Bikin 17 Agustusan Tetap Meriah #Dirumahaja

Ini Tips Bikin 17 Agustusan Tetap Meriah #Dirumahaja

Porospro.com - Meski dilaksanakan secara virtual, peringatan HUT RI ke-75 di tahun ini tidak mengurangi momen seluruh masyarakat Indonesia mengenang perjuangan para pendiri bangsa, dan berkumpul merayakan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Kalian bisa bikin perayaan 17 Agustusan #dirumahaja tetap khidmat dan meriah dengan beberapa tips perayaan 17 Agustusan virtual dari Google berikut ini:

1. Rencanakan harimu dengan bantuan Asisten Google

Awali dengan menanyakan inspirasi kegiatan 17 Agustusan seru ke Asisten Google, misalnya cukup ucapkan "Ok Google, 17an enaknya ngapain ya?".

2. Kenali ilustrator Google Doodle tujuh belasan kali

Kenali ilustrator di balik Google Doodle dan cerita menginspirasinya dengan klik Google Doodle yang muncul di halaman utama.

3. Minta Asisten Google untuk ingatkan sikap sempurna

Sampaikan penghormatan dan siap serentak untuk sikap sempurna, yakni berdiri tegak pada saat penaikan bendera merah putih tepat pukul 10.17 pagi tanggal 17 Agustus 2020. Pasang alarm dengan ucapkan "Ok Google, pasang alarm jam 10.17 pagi."

4. Tonton livestream upacara bendera dari Istana Negara di YouTube

Upacara penaikan dan penurunan bendera akan disiarkan langsung dari istana negara di kanal 'Sekretariat Presiden'. Jangan lupa nyalakan 'reminder' biar gak ketinggalan siarannya ya.

5. Ikuti upacara bendera bersama teman dan keluarga lewat Duo

Gak hanya beragam filter seru, 17 Agustusan akan jadi lebih meriah dengan video call lancar hingga 12 orang di Google Duo yang juga dilengkapi setelan mode hemat kuota.

6. Temukan fakta menarik seputar Kemerdekaan RI

Dapatkan informasi menarik dari pantun kemerdekaan hingga bacakan teks proklamasi. Kalian bisa tanyakan 'minta pantun kemerdekaan', 'fakta unik Kemerdekaan RI' atau 'coba bacakan teks proklamasi' ke Asisten Google.

7. Isi harimu dengan menonton film seputar kemerdekaan Indonesia

Cari kata kunci 'film kemerdekaan Indonesia' dan lihat rekomendasinya film juga platform streaming-nya di Google Search.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar