Ucapan Selamat Juventus untuk Sevilla, Tanda Balas Dendam ke Inter

Ucapan Selamat Juventus untuk Sevilla, Tanda Balas Dendam ke Inter

Porospro.com - Juventus memberi ucapan selamat untuk Sevilla yang menjadi juara Liga Europa. Pesan Juventus itu seperti membalas apa yang dilakukan Inter Milan tiga tahun lalu.

Sevilla keluar sebagai juara Liga Europa setelah mengalahkan Inter 3-2 di Stadion RheinEnergie, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Nerazzurri memimpin duluan lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku.

Los Nervionenses berhasil berbalik unggul 2-1 setelah Luuk de Jong melesakkan sepasang gol lewat sundulan di menit ke-12 dan ke-33. Namun, keunggulan itu cuma bertahan tiga menit.

Inter mendapat tendangan bebas setelah Diego Carlos melanggar Lukaku. Sepakan bebas yang diambil Marcelo Brozovic berhasil diteruskan menjadi gol lewat sundulan Diego Godin.

Gol penentu kemenangan Sevilla datang di babak kedua. Diego Carlos melesakkan gol dengan tembakan akrobatik yang sempat memantul Lukaku.

Juventus memberikan ucapan selamat untuk Sevilla lewat akun resmi Twitter. Gelar tersebut sekaligus memantapkan Sevilla sebagai raja Liga Europa dengan enam gelar.

Ucapan dari Juventus itu seperti membalas Inter yang memberikan selamat ke Real Madrid saat Juventus kalah di final Liga Champions pada 2017.

Juventus dan Inter adalah dua tim yang berseteru dengan sengit di Italia. Puncak dari rivalitas keduanya saat Si Nyonya Tua dinyatakan sebagai aktor utama dari kasus calciopoli pada 2006.

Juventus pada akhirnya didegradasi paksa ke Serie B. Dua gelar Scudetto dicabut dengan satu diberikan ke Inter dan satunya lagi ditiadakan.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar