KPAD Inhil Ikuti Webunar Meeting dengan KPAI Pusat

KPAD Inhil Ikuti Webunar Meeting dengan KPAI Pusat

Porospro.com - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Indragiri Hilir mengikuti Webinar Weting dengan KPAI Pusat Jakarta, Kamis 27 Agustus 2020.

Acara web Meting tersebut dibuka langsung oleh Dr. Susantilo (Ketua KPAI Pusat) dalam arahanya beliau berpesan mengingat gadget hari ini sangat dekat dengan anak-anak. Guru dan orang tua harus ekstra ketat dalam hal pengawasan.

Adapun yang menjadi Narasunber ialah Margaret Aliyatul Maimunah (Komisioner KPAI Bid. Cyber Crime & Pornografi. Ryan Rahardjo (head of public affairs southeast, google). Dedy Permadi (Staff Khusus Menkominfo Bid. Digital & SDM). Dessy Sukendar (Policy Programs Manager Facebook Indonesia). Donny Eryastha (Kepala Kebijakan Publik Indonesia, Malaysia & Filipina, TikTok).

Saat diwawancarai Adam, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua KPAD Indragiri Hilir usai mengikuti acara mengatakan hariini gadget sangat dekat dengan anak-anak karna program belajar jarak jauh dan kondisi memang lewat onlainlah anak sekolah dapat dengan mudah mengikuti kegiatan belajar mengajar, namun disisi lain orang tua dan guru harus ekstra ketat memberikan pengawasan karna tidak dipungkiri memang anak-anak sangat mahir mengoperasikan gedjek lebih-lebih disitu juga banyak konten-konten yang tidak layak dilihat oleh anak.

Data secara Nasional banyak usia anak Indonesia menjadi korban konten-konten yg tidak bagus makanya tadi juga dipaparkan dari pemateri semuanya baik dari Kementrian Komunikasi dan Informasi, Facebook maupun TikTok meningkatkan super visinya dalam meng edukasi anak Indonesia.

"Mudah-mudahan kedepan ada perubahan dan kita hariini harus meningkatkan pengawasan terhadap semua anak-anak," pungkasnya. red/rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar