Seorang Anak Ikut Terbang Dibawa Layang-layang

Seorang Anak Ikut Terbang Dibawa Layang-layang

Porospro.com - Seorang anak di Taiwan terjebak dalam layang-layang. Ia ikut tersapu dan terbang tinggi ke udara.

Diberitakan CNN, Selasa (1/9/2020) festival layang-layang Taiwan yang diselenggarakan pada hari Minggu lalu berubah menakutkan. Itu ketika seorang gadis balita berusia 3 tahun terjerat di ekor layang-layang raksasa dan terangkat ke udara.

Diketahui festival layang-layang internasional diadakan di kota Hsinchu, selatan ibu kota Taipei. Video kecelakaan ini beredar luas di media sosial.

Dalam video itu menunjukkan beberapa orang sedang mempersiapkan layang-layang besar berwarna oranye. Layang-layang itu lalu melayang ke udara karena ditiup angin kencang.

Saat panitia melepaskan layang-layang tersebut, tak diduga mainan itu terbang bersama dengan balita yang tergantung di ekornya. Tidak jelas seberapa tinggi dia diangkat layang-layang, atau bagaimana dia pertama kali terjebak di dalamnya.

Terdengar jeritan dalam video itu saat anak diangkat tinggi ke udara, diayunkan oleh layang-layang dan angin. Balita ini mengudara selama sekitar 30 detik sebelum layang-layang itu ditarik cukup rendah sehingga warga dapat menangkap dan melepaskannya.

Dia segera dilarikan ke rumah sakit bersama ibunya dan staf festival, tetapi secara ajaib hanya menderita luka ringan. Ia mengalami lecet di wajah dan lehernya, menurut Kantor Berita Pusat yang dikelola pemerintah Taiwan.

Setelah menjalani perawatan, dia dipulangkan dan telah berada di rumah bersama keluarganya. Dalam sebuah pernyataan di Facebook, Wali Kota Hsinchu, Lin Chih-chien, meminta maaf atas insiden tersebut.

Ia mengatakan bahwa festival tersebut segera ditangguhkan. Kebijakan itu untuk memastikan keselamatan para peserta.

"Kami akan meninjau keadaan untuk mencegah kecelakaan seperti ini terjadi lagi, dan meminta pertanggungjawaban," katanya.

Kecepatan angin saat festival layang-layang pada Minggu sore sangatlah kuat, mencapai 7 Skala Beaufort. Artinya kecepatan angin itu berkisar antara 50 hingga 61 kilometer per jam, menurut CNA. Kecepatan angin pada skala tersebut hanya satu tingkat di bawah kondisi badai.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar