Yuki Nagasato Resmi Dikontrak Klub Sepakbola Putra di Jepang

Yuki Nagasato Resmi Dikontrak Klub Sepakbola Putra di Jepang

Porospro.com – Pesepa bola putri asal Jepang, Yuki Nagasato baru saja mengukir sejarah. Di negaranya, dia tercatat sebagai wanita pertama yang memperkuat tim sepak bola pria.

Nagasato dikontrak klub amatir bernama Hayabusa Eleven. Dia didatangkan dengan status pemain pinjaman dari klub National Woman Soccer League (NWSL), Chicago Red Stars. Masa peminjaman akan berakhir ketika NWSL musim 2021 dimulai.

“Saya ingin menyampaikan pesan kepada para gadis yang bermain sepakbola dengan laki-laki, bahwa wanita dapat bergabung dengan tim putra dan menantang diri mereka sendiri,” kata Nagasato dikutip dari CBC, Jumat (11/9/2020)

“Sejujurnya, saya tidak tahu seberapa baik saya bisa bermain dengan tim pria. Tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk memaksimalkan pengalaman. Penampilan saya menjadi lebih baik saat saya semakin berpengalaman. Ini waktu yang tepat dan saya sangat menantikan tantangan ini,” ujarnya.

Kakak Nagasato yakni Genji juga bermain untuk Hayabusa Eleven. Menurutnya, Nagasato sudah lama ingin beradu kemampuan melawan tim putra.

“Selama lebih dari satu dekade dia mengatakan kepada saya, impian utamanya adalah bermain di tim putra. Jadi sebagai kakak laki-laki, saya ingin membantu adik perempuan saya mencapai mimpinya,” ucap Genji.

Nagasato merupakan striker berpengalaman yang pernah memperkuat tim putri Chelsea, Wolfsburg, dan Eintracht Frankfurt. Di level negara, pemain 33 tahun itu membawa Timnas Jepang juara Piala Dunia Putri 2011.

Sumber: riaupos.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar