5 Tips Jika Sering Gagal dalam Urusan Cinta

5 Tips Jika Sering Gagal dalam Urusan Cinta

Porospro.com - Gagal dalam percintaan adalah hal yang wajar dan bisa menjadi pelajaran dalam hidup. Pengalaman pahit tersebut akan menjadi guru terbaik di masa depan.

Memang sulit untuk memilih pasangan yang benar-benar tepat dan terbaik. Setiap orang pasti berharap bahwa orang itu adalah pasangan terakhir untuk kita. Sayangnya, belum tentu demikian.

Pakar Hubungan dari New York, MitziBockmann memberikan saran bagaimana memilih pasangan yang tepat. Menurutnya, setiap orang harus ingat bahwa kita tidak selalu bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

“Kadang-kadang, apa yang kita inginkan ternyata berbeda dari apa yang kita pikir, kita inginkan, tetapi mengetahui sebagian besar apa yang kita cari sejak awal adalah penting dalam memilih pasangan,” katanya seperti dilansir dari YourTango, Ahad (20/9/2020).

1. Tahu Apa yang Diinginkan

Orang-orang selalu berkata bahwa mereka menginginkan seseorang yang menarik, lucu, cerdas, aman secara finansial, dan lainnya. Akan tetapi cobalah melihatnya dari sisi Anda. Bagaimana dia bisa tertarik jika Anda tak melakukan hal yang sama. Sehingga akan tercipta ketertarikan dua arah.

2. Belajar dari Masa Lalu

Sejarah adalah pengalaman hidup. Coba cek lagi daftar beberapa mantan kekasih terakhir yang Anda miliki. Pasti setidaknya ada satu kesamaan. Berpikirlah lebih keras apa yang salah? Misalnya dari semua mantan, pasti berselingkuh. Atau dari semua mantan pasti sering berbohong dan lainnya. Cobalah jangan memilih orang yang sama berulang kali dengan membuat kesalahan yang sama berulang kali.

3. Jangan abaikan sinyal buruk

Sisi negatif seseorang bisa terlihat sejak awal. Misalnya mereka suka minum minuman keras atau memakai narkoba. Atau sisi buruk lainnya. Maka jika sudah mengetahui sisi negatifnya, lebih baik hindari daripada berharap dia akan berubah

4. Dengarkan nasihat teman

Teman biasanya tahu bagaimana Anda seringkali dikecewakan oleh mantan pasangan. Tak ada salahnya mendengar nasihat mereka.

5. Jangan takut sendirian

Salah satu alasan utama mengapa kita memilih orang yang salah berulang kali adalah karena kita terlalu terburu-buru untuk memiliki pasangan. Jangan pernah takut menjadi lajang atau sendirian. Daripada harus terburu-buru tetapi memiliki orang yang salah.

Sumber: Jawapos.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar