Cara Berhenti Merokok Paling Efektif

Cara Berhenti Merokok Paling Efektif

Porospro.com - Kalangan perokok tidak sedikit ingin berhenti dari kebiasaannya. Kenapa tak bisa? Ada alasan tersendiri yang menyebabkan mereka sulit meninggalkannya. Seperti: candu, lingkungan/pergaulan perokok, dan lainnya.

Bagi mereka, merokok sudah kebiasaan yang dinikmati dimana saja. Tanpa rokok, menjalani hari-hari bahkan detik-detik sepanjang hari seperti ada yang kurang lengkap. Tentu saja merokok sebagai pelengkapnya.

Candu rokok sulit ditinggalkan. Apakah kamu tak berfikir bagaimana cara meninggalkannya. Sebagaimana diketahui, dampak merokok lebih banyak mudhoratnya dibanding kenikmatan. Yang pasti, kesehatan dalam tubuh diyakini dapat terganggu.

Untuk itu, ini beberapa tips meninggalkan kebiasaan merokok:

1. Tidak membeli rokok lagi

Kamu jangan membeli rokok dimana saja dan kapan saja serta dalam kondisi apa saja. Tanpa alasan apapun, uang mu jangan kamu gunakan membeli rokok. Hal ini tentu saja membutuhkan komitmen dalam jangka lama.

2. Uang jatah membeli rokok ditabung saja

Cara ini pastinya memotivasi kamu untuk memiliki barang berharga. Pasalnya, uang setiap hari membeli rokok kamu alihkan ke kotak tabungan. Jika ini kamu kerjakan, kamu bisa menjumlahkan total simpanan mu dalam jangka yang lama. Jadi, uang jatah membeli rokok tidak ada lagi.

3. Pelajari dan hayati dampak rokok secara terus-menerus

Kamu bisa baca-baca di Google, menyimak di YouTube ataupun orang yang berkompeten seperti dokter. Dijamin, kamu akan berupaya meninggalkan candu rokok tersebut.

Sebenarnya banyak lagi cara lainnya untuk meninggalkan kebiasaan merokok. Namun, jika 3 cara diatas kamu laksanakan, maka secara perlahan rasa keterpaksaan akan berubah jadi kebiasaan. Akhirnya, kamu berhasil meninggalkan rokok secara total. Red

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar