Edi Gunawan Tak Sepakat Wacana Kebijakan Larangan Ekspsor Bahan Baku Kelapa Bulat

Edi Gunawan Tak Sepakat Wacana Kebijakan Larangan Ekspsor Bahan Baku Kelapa Bulat

Porospro.com - Wakil Ketua DPRD Inhil, Edi Gunawan mengatakan tidak sepakat dengan wacana kebijakan larangan ekpsor bahan baku belapa bulat ke luar negeri. 

Statmen tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Asun itu ketika menghadiri acara jumpa pers bersama Anggota DPR RI Dapil Riau, H Abdul Wahid, Kamis (26/11/2020) di Tembilahan. 

Selain Asun, juga ikut serta hadir Ketua dan anggota Fraksi PKB DPRD inhil, Iwan Taruna, Fadli H Sopyan, Muamar Armain dan H Awandi. 

Asun mengatakan, wacana kebijakan larangan ekspor kelapa bulat ke luar negeri bukan kali pertama didorong oleh para pengusaha dalam negeri, tahun 2017 wacana tersebut juga sempat mencuat ketika kelapa banyak di ekspor ke Thailand. 

Asun mengatakan pihaknya masih komitmen menolak kebijakan tersebut karena dinilai sangat merugikan nasib petani, imbas kebijakan tersebut akan membuat harga jual kelapa petani menjadi murah. 

"Kita akan sampaikan aspirasi masyarakat ini ke DPR RI dan Kementrian, harapan kita ada Pak Wahid di senayan juga bisa mengawal ini," ujar Asun. 

Ketimbang membuat kebijakan larangan ekspor, Asun lebih sepakat mendorong pemerintah agar membuat regulasi tata niaga kelapa agar pemerintah bisa ikut andil dalam menjaga stabilistas harga kelapa. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar