Seberapa Penting Ciuman dalam Sebuah Hubungan?

Seberapa Penting Ciuman dalam Sebuah Hubungan?

Porospro.com - Terlepas dari gaya ciuman mana yang hendak Anda praktikkan bersama pasangan, pada dasarnya, ciuman memang bisa menunjukkan perasaan dan bahkan meningkatkan perasaan itu sendiri. 

Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog mengatakan, “Ciuman bisa menunjukkan keintiman seseorang dibandingkan dengan intercourse (penetrasi). Ketika berciuman, seseorang merasakan ikatan emosional dari pasangannya.”

“Tak cuma itu, dari kissing itulah, kita dapat menumbuhkan gairah seksual untuk melakukan aktivitas seksual selanjutnya. Jadi, berciuman itu penting, tak sekadar untuk meningkatkan gairah saja, tapi untuk meningkatkan keintiman dan ikatan emosional pasangan,” jelasnya. 

Sebanyak 56 persen orang menganggap bahwa ciuman merupakan penentu kualitas hubungan. 

Ketika ciuman itu tidak memuaskan atau tidak sesuai dengan ekspektasi, itu juga akan berdampak negatif pada hubungannya. Tak menutup kemungkinan hubungan berakhir karena ciuman yang tidak memuaskan. 

Kok sampai sebegitunya? “Karena kontak fisik yang satu itu mampu menghasilkan senyawa kimia di otak sehingga mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan,” jawab Ikhsan. 

Ketika pasangan tidak bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan itu, terciptalah keraguan untuk melanjutkan hubungan. 

Berbagai teknik atau seni bercinta ala kama Sutra memang direkomendasikan untuk dieksplorasi oleh pasangan. Dengan begitu, hubungan pun akan semakin menarik, hangat, dan langgeng.

Sumber: klikdokter.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar