Masa Pandemi, Saut Pakpahan Serukan Jaga Pola Makan Sehat

Masa Pandemi, Saut Pakpahan Serukan Jaga Pola Makan Sehat
Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan

Porospro.com - Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan menyerukan pentingnya menjaga pola makan sehat selama pandemi Covid-19.

Menurutnya, nutrisi dari asupan yang dikonsumsi sangat penting untuk membantu tubuh mengatasi infeksi, termasuk virus corona.

"Saat terjadi infeksi, tubuh penderita akan mengalami demam. Kondisi ini membutuhkan energi dari nutrisi asupan yang dikonsumsi," katanya, kemarin.

Dia menjelaskan, menjaga pola makan sehat bergizi dan seimbang adalah bagian penting untuk mendukung sistem daya tahan tubuh.

Untuk itu, selama masih memungkinkan untuk membeli dan mengonsumsi makanan sehat, dia sangat menyarankan untuk melakukannya.

Bahkan dia juga mengingatkan untuk konsumsi makanan dengan komposisi lengkap untuk memenuhi asupan nutrisi, perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur, penuhi kebutuhan cairan, menjaga kebersihan makanan, dan lain sebagainya. red

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar