Terkait Proses Rekrutmen Anggota Polri

Disparporabud Inhil Berkoordinasi dengan Polres

Disparporabud Inhil Berkoordinasi dengan Polres

Porospro.com - Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan koordinasi ke Kantor Polres Inhil, Jalan Gadjah Mada, Tembilahan, Selasa (23/2/2021).

Saat itu, Kepala Disparporabud Inhil Junaidy S.Sos M.Si diwakili oleh Kabid Kepemudaan, Andy Hirfandy. Gerak cepat ini diterima oleh Kabag Opsumda Polres Inhil, Rio Pardede.

Koordinasi tersebut dalam rangka membahas kegiatan proses rekruitmen Anggota Polri di Kabupaten Inhil.

Andy mengatakan, kerjasama proses rekruitmen anggota Polri ini adalah dalam bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Inhil terhadap putra-putri yang berprestasi dibidang akademik, olahraga, dan agama.

Dalam rekruitmen anggota Polri ini mengutamakan pelajar kelas XII SMA/SMK atau putra-putri yang telah lulus SMA/SMK maksimal 2 tahun yang memiliki prestasi baik dibidang Akademik (ranking 1-10), juara Olimpiade Sains atau dibidang Olahraga seperti POPDA, POPNAS, O2SN, maupun agama seperti Hafidz Al Quran yang dapat dibuktikan dengan Sertifikat atau Piagam.

Rangkaian Pembinaan dan Pelatihan akan dilakukan untuk putra-putri berprestasi Kabupaten Inhil ini agar nanti diharapkan pada saat rekruitmen Anggota Polri mereka yang berprestasi sudah siap mengikuti test masuk anggota Polri. 

"Kita sangat berharap program ini bisa membantu putra-putri anak negeri Indragiri Hilir yang berprestasi untuk segera mempersiapkan diri dan siap mendaftarkan diri pada saat pengumuman rekruitmen Anggota Polri," kata Andy. (Adv)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar