Disdagtri Inhil Sampaikan Ada Kendala Teknis Soal Belum Difungsikan TPS

Disdagtri Inhil Sampaikan Ada Kendala Teknis Soal Belum Difungsikan TPS
Kepala Disdagtri Inhil, Dhoan Dwi Anggara

Porospro.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengakui, ada kendala teknis di lapangan yang membuat los pasar TPS di Jalan Yos Sudarso Tembilahan yang dibangun melalui dana CSR Bank Riau Kepri dan Sambu Group tersebut belum difungsikan hingga saat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Disdagtri Kabupaten Inhil, Dhoan Dwi Anggara saat dijumpai awak media di ruang kerjanya, belum lama ini.
 
“Ada belasan meja permanen yang dibangun oleh pedang pada sisi blok-blok TPS tersebut. Lokasi itu seharusnya untuk orang bongkar muat, tetapi dibangun meja permanen oleh pedagang untuk berjualan. Hal itu yang menjadi kendala sehingga TPS belum difungsikan,” ungkapnya.

Akan tetapi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibkan hal tersebut (meja permanen), agar los pasar bisa segera difungsikan sesuai dengan peruntukannya.
 
“Secara aturannya membuat meja permanen dilokasi itu salah. Mungkin kita akan melakukan Yustisi untuk menertibkannya, tetapi sebelum itu pendekatan dulu yang kita lakukan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa difungsikan, setelah penertiban dilakukan,” tuturnya.

“Insya Allah akan disegerakan,” tambah Dhoan saat ditanyai target paling lambat pelaksanaannya. red

 

Sumber: arbindonesia.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar