Hadiri Pelantikan PWI Inhil, Bupati HM Wardan: Sampaikan Berita Keritik yang Membangun

Hadiri Pelantikan PWI Inhil, Bupati HM Wardan: Sampaikan Berita Keritik yang Membangun

Porospro.com - Bupati HM Wardan menghadiri acara pelantikan PWI inhil dan menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Senin (5/4/2021) Malam.

Penghargaan yang diterima lansung Bupati Inhil HM.Wardan selaku tokoh inspirasi yang berkontribusi bagi pembangunan perkelapaan yang diserahkan ketua PWI Provinsi Riau H.Zulmamsyah Sekedang diacara Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2020-2023, di Aula Hotel IP Tembilahan, Senin (5/4/2021) malam.

Tidak hanya Bupati HM.Wardan yang menarima penghargaan, ada juga 5 Kepala Desa (Kades) dengan kinerja terbaik tahun 2020, serta 2 tokoh di bidang sosial, yakni dr Rano Kirman dan Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif. Di waktu yang sama juga diumumkan nama-nama pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) sempena HPN tahun 2021

Prosesi pelantikan yang dilakukan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang dan Ketua IKWI Provinsi Riau, Hastuti Salta.

Pada kesempatan tersebut Bupati HM Wardan mengucapkan selamat kepada pengurus PWI dan IKWI Inhil yang baru dilantik, serta diharapkan mampu menjaga amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Tentunya kita berharap pengurus PWI dan IKWI Inhil akan bisa membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik lagi dimasa mendatang,"ujarnya

"Dan juga berita  yang disampaikan diharapkan memberikan keritikan. Karena, akan sangat berharga dan menajdi koreksi dan masukan untuk perbaikan kenirja saya dalam menjalankan tugas sebagai Bupati. Tetapi kritikan yang objektif dengan solusi yang disampaikan" Paparnya.

Sementara itu, Riau, H Zulmansyah Sekedang mengungkapkan bahwa saat ini PWI merupakan organisasi terbesar di Indonesia, dengan jumlah anggota yang tercatat lebih kurang 1.114 orang.

"Kami mengajak setiap wartawan yang tergabung di keanggotaan PWI Provinsi Riau agar mentaati peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT), Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Kode Prilaku Wartawan (KPW) PWI," katanya seraya berpesan kepada pengurus IKWI Inhil yang baru dilantik untuk menjaga kekompakan dan kehormatan suami.

Terakhir, Zulmansyah berharap agar kerjasama antara PWI dan Pemkab Inhil dapat terus ditingkatkan, khususnya dalam rangka membangun dan memajukan daerah.

Tampak hadir pengurus PWI Pusat dan Provinsi Riau lainnya, Dewan Kehormatan dan Dewan Penasehat PWI Riau, Ketua Siwo Riau, pengurus IKWI Riau, Ketua DPRD Inhil, Unsur Forkopimda, Ketua IKDR, Ketua Komisi Informasi Riau, Kepala OPD, Ketua Kadin, Manager PLN Rengat, Pimpinan BUMD dan BUMD, Ketua Ormas, Pemuda, Mahasiswa, pengurus Organisasi Pers di Inhil serta para undangan lainnya. (Adv/diskominfops)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar