Lebaran Ke-2 Idul Fitri, Wabup Inhil Lakukan Ziarah Ke Makam Syekh Abdurahman Siddiq Bin Muhammad Afif Al Banjari

Lebaran Ke-2 Idul Fitri, Wabup Inhil Lakukan Ziarah Ke Makam Syekh Abdurahman Siddiq Bin Muhammad Afif Al Banjari

Porospro.com - Pada lebaran kedua atau bertepatan  2 Syawal 1442 H Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti melakukan Silaturahmi dan sekaligus berziarah ke Makam Syekh Abdurahman Siddiq bin Muhammad Afif Al Banjari atau yang dikenal Tuan Guru Sapat di Kecamatan Kuala Indragiri, Jum'at (14/5/2021) siang.

Silaturahmi dan Ziarah yang dilakukan Wakil Bupati ke Sapat ini bertepatan hari Raya Idul Fitri dan sekaligus melihat secara lansung penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 diwilayah tersebut.

Mengingat, makam Syekh Abdurrahman Siddiq ini ramai dikunjungi masyarakat yang datang tidak hanya dari Kabupaten Inhil. Tetapi dari berbagai seluruh daerah bahkan dari mancanegara  seperti; Malaysia yang ingin berziarah. Sebagai salah satu tempat wisata religi dimasa pendemi Covid-19 ini kita harus mengikuti himbuan Protkes.

Pada kunjungan ini yang dipimpin lansung Wabup H.Syamsuddin Uti yang lebih akrab disapa Abah SU ini didampingi Hj. Laila Fitriana yang juga cicit dari Tuan Guru Sapat dan warga masyarakat sekitar dan sekaligus melakukan Pembacaan Yasin dan Do'a.

"Kedatangan kita keseni guna memastikan daerah ini, wilayah makam tuan Guru Sapat dimasa pendemi Covid-19 kita harus selalu mengikuti himbauan Protkes. Disamping itu kita juga berdoa kepada Allah SWT dengan bertawassul melalui Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq sebagai salah seorang waliyullah agar diberikan kesehatan dalam memimpin Inhil sebagai Wakil Bupati," ungkap Wabup SU usai memimpin Do'a. (Adv/diskominfops)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar