DPKP Inhil Gelar Simulasi Kebakaran di Gedung PSMTI

DPKP Inhil Gelar Simulasi Kebakaran di Gedung PSMTI
Simulasi kebakaran DPKP Inhil di Gedung PSMTI (Dok.Humas Damkar) 

Porospro.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan sosialisasi dan simulasi pencegahan, penanggulangan dan penyelamatan non kebakaran di Gedung PSMTI Tembilahan, Senin 21 Juni 2021 kemarin. 

Sosialisasi disampaikan langsung Kepala DPKP Inhil H Eddiwan Shasby turut dihadiri Kepala Seksi Operasi Pemadam dan Investasi Provinsi Riau Fahriansyah.S.Sos Ketua dan anggota PSMTI Tembilahan dan Balakar masing-masing Kecamatan Se-Indragiri Hilir. 

Dalam sambutannya, Eddiwan mengatakan untuk menjadi seorang personil Damkar harus memiliki kerjasama tim yang solid dan kompak. Terutama dalam melaksanakan tugas memadamkan titik api.

Sebab, lanjut Kepala Dinas, pekerjaan ini merupakan tugas mulia maka dari itu seluruh personil harus selalu sigap 1×24 jam bila ada panggilan darurat dari masyarakat. 

"Simulasi non kebakaran ini kami berikan agar masyarakat mengetahui untuk mengantisipasi musibah kebakaran sejak dini," ujar Eddiwan.

Selain memadamkan api, petugas Damkar juga wajib sigap melakukan evakuasi korban, mempersiapkan Tim Medis, menyediakan Mobil Ambulans agar korban kebakaran langsung mendapatkan penanganan medis. (Adv)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar